Sukses

Pengepul Mangga di Tangerang Tewas Tersengat Listrik di Atas Pohon

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria bernama Dedi (40), tewas tersengat aliran listrik, saat tengah memanjat pohon mangga di Jalan Halim PK RT 01/03, Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (8/7/2020).

Saat itu, korban bersama kedua kawannya, Dedi Rahmansyah dan Junaedi, tengah mengambil semua buah mangga di pohon milik Hasanudin, seorang warga setempat yang biasa dikepulnya seharga Rp 100 ribu per pohon.

Korban Dedi bertugas memanjat pohon dan mengambil semua buah mangga. Saat itu, Dedi berbekal galah yang ujungnya diikatkan sabit atau pisau, untuk mempermudah mengambil mangga yang diluar jangkauannya.

Setelah berhasil mengumpulkan dan dimasukkan ke dalam jaring yang diikat dengan bambu, Dedi tak kunjung turun dari pohon setinggi 6 meter itu.

"Tapi, saksi yang juga teman korban ini, malah mendengar suara erangan seperti kesakitan. Saat saksi nengok ke atas pohon, korban sudah dalam keadaan lemas memeluk batang pohon," tutur Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistira Midyahwan.

Kemudian, saksi berteriak menanyakan keadaan korban yang juga tidak dijawab. Korban lemas dan mengeluarkan asap dari kedua kakinya, yang akhirnya kaku di atas pohon mangga. Korban pun meninggal di atas pohon mangga tersebut.

"Diduga, galah yang dibawa korban ini, menyentuh kabel listrik PLN yang memang melintang di atas pohon. Tapi ini masih tetap kami selidiki," tutur Wakapolres yang mengecek langsung lokasi kejadian.

 

2 dari 3 halaman

Dievakuasi Pemadam Kebakaran

Setelah beberapa jam kemudian, korban pun berhasil dievakuasi dari ketinggian 5-6 meter di atas dahan pohon, dengan bantuan petugas dari Pemadam Kebakaran dan juga PLN. Kemudian, jasad korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang untuk diotopsi dan menunggu dijemput oleh keluarga.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: