Sukses

Jokowi: Tatanan Hidup Baru untuk Kesehatan, Bukan Mengekang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan virus corona (Covid-19) di era new normal atau tatanan kehidupan baru. Dia menekankan bahwa protokol kesehatan dibuat agar masyarakat dapat kembali beraktivitas namun tetap aman dari virus corona.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam akun instagram pribadinya @jokowi, Minggu (5/7/2020). Dia turut mengunggah sebuah video yang berisi tentang protokol kesehatan dalam kondisi new normal.

"Tatanan hidup baru ini bukan untuk mengekang, tapi untuk kesehatan kita bersama," tulis Jokowi.

Adapun sejumlah protokol kesehatan di masa new normal yang perlu diterapkan masyarakat antara lain, mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak mendesak. Jika berada di luar rumah, masyatakat diminta memakai masker.

 

2 dari 3 halaman

Jaga Jarak

Kemudian, menjaga jarak setidaknya 2 meter dengan orang lain dan sering mencuci tangan. Masyarakat juga diingatkan untuk membawa alat makan dan alat ibadah pribadi saat tak di rumah.

"Efisien menggunakan waktu di luar rumah. Segera selesaikan urusan dan pulang setelah urusan selesai. Hormati dan patuhi tenaga kesehatan dan Gugus Tugas," tulis video yang diunggah Jokowi.

"Saling mengingatkan orang lain menerapkan protokol kesehatan dan menghargai jika diingatkan orang lain," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: