Sukses

Gugus Tugas Covid-19: Tidak Ada Penambahan Kasus Baru Covid-19 di Lebak

Saat ini 10 pasien positif terjangkit Covid-19 telah dinyatakan sembuh, delapan orang berstatus dalam pemantauan, sementara satu orang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dua pekan terakhir tidak ada penambahan kasus baru positif Corona Covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten. Hal ini diungkap Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Sabtu (27/6/2020). 

Saat ini 10 pasien positif terjangkit Covid-19 telah dinyatakan sembuh, delapan orang berstatus dalam pemantauan, sementara satu orang meninggal dunia.

"Kami minta masyarakat mempertahankan kondisi ini, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyakit menular yang membahayakan itu," jelas Firman dilansir Antara.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kemungkinan pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan medis RSUD Banten, semua sembuh.

Menurutnya, stabilnya jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Lebak itu karena tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Begitu juga usaha maksimal yang dilakukan tim gabungan yang setiap malam melakukan operasi untuk membubarkan kerumunan dan keramaian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Corona dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Kami minta semua elemen masyarakat dapat membangkitkan kegotongroyongan untuk melawan Covid-19," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.