Sukses

Acara HUT Bhayangkara di Gunung Lawu Disusupi OTK, Satu Polisi Terluka

Saat itu, anggota Polres Karanganyar akan melaksanakan susur Gunung Lawu dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara.

 

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Gunung Lawu Cemoro Kandang, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah diwarnai aksi penyerangan oleh orang tidak dikenal (OTK).

Dua orang tamu dikabarkan terluka dalam insiden itu. Salah satu korbannya diketahui anggota polisi sekaligus sopir Wakapolres Karanganyar, Bripda Hanif Ariyono.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana Sutisna membenarkan kabar tersebut.

"Kapolda Jateng sedang perjalanan ke Polres Karanganyar dan nanti Kapolda yang rilis kejadiannya di sana," kata dia saat dikonfirmasi mengenai penyerangan tersebut, Minggu (21/6/2020).

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, penyerangan terhadap anggota Polri oleh OTK terjadi di pintu masuk Gunung Lawu, Cemoro kandang, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu pada Minggu (21/6/2020) sekira pukul 10.45 WIB.

Saat itu, anggota Polres Karanganyar akan melaksanakan susur Gunung Lawu dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Sobek di Leher

Akibat penyerangan itu, Bripka Hanif mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung. Seorang lainnya yang juga menjadi korban Jarot Broto Sarwono. Dia juga mengalami luka sobek di lengan kanan sama punggung.

Sementara itu, pelaku yang belum diketahui identitasnya dilumpuhkan dengan senjata api. Korban dikabarkan dilarikan ke RSUD Karanganyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.