Sukses

Jasa Marga Rekonstruksi Rigid Pavement KM 38 Tol Jakarta-Cikampek Minggu Depan

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga akan melakukan pengerjaan rekonstruksi rigid pavement pada Tol Jakarta-Cikampek

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, hal tersebut dilakukan demi meningkatkan kualitas jalan sekaligus kenyamanan dan keamanan pengguna tol.

"Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ini berada di bawah pengawasan PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC), karena merupakan pekerjaan dalam lingkup proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated," tutur Heru dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Menurut dia, pengerjaan itu akan dilakukan mulai Senin 22 Juni 2020 hingga Sabtu 27 Juni 2020. Selama sepekan itu, pengerjaan dilakukan selama pukul 08.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

Pengerjaannya sendiri berada di Tol Jakarta-Cikampek arah ke Jakarta yang terdiri atas dua titik.

Total rekonstruksi yang dilakukan sepanjang 300 meter dengan rincian KM 39+285 hingga KM 39+105 arah Jakarta sepanjang 180 meter, dan KM 38+265 hingga KM 38+145 arah Jakarta sepanjang 120 m.

"Karena lokasi pekerjaan tersebut berada pada lajur 1, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur," jelas Heru.

 

2 dari 3 halaman

Antisipasi Kemacetan

Heru mengatakan, kesiapan mitigasi risiko juga dilakukan demi mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Yakni berupa pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan sejumlah petugas di lapangan.

"Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek mau pun arah Jakarta," Heru menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: