Sukses

Pasar Tanah Abang Kembali Dibuka dengan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tutup hampir tiga bulan lamanya, Pasar Tanah Abang Blok A yang merupakan salah satu grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara kembali dibuka dengan memberlakukan protokol kesehatan.

Dikutip dari Antara, dari lima pintu yang tersedia di lobi utama Pintu Timur, hanya tiga pintu yang dibuka sebagai akses keluar-masuk.

Dua pintu dibuka sebagai akses masuk di bagian kanan dan kiri untuk mengurai kepadatan orang yang akan masuk.

Sebelum masuk, pengunjung diminta untuk mengantre dan wajib untuk mencuci tangan di wastafel yang tersedia di pintu-pintu masuk. Sekitar dua hingga tiga wastafel berikut sabun disediakan untuk pengunjung maupun pedagang mencuci tangan.

Selanjutnya usai mencuci tangan pengunjung akan menjalani pengecekan suhu tubuh dan dipastikan pengunjung yang boleh masuk harus bersuhu di bawah 38 derajat Celsius.

Beberapa pengunjung pasar pun tampak menggunakan proteksi tambahan, seperti faceshield, saat memasuki area Pasar Tanah Abang nonpangan itu.

2 dari 3 halaman

Sistem Ganjil Genap Toko

Selain petugas dari Perumda Pasar Jaya, tampak juga dari TNI yang ikut membantu menegakkan protokol kesehatan sebelum memasuki kawasan Pasar Tanah Abang Blok A.

Beberapa orang yang menurunkan masker ditegur petugas agar segera memperbaiki posisi maskernya, hingga menutupi hidung dan mulut.

Ganjil-genap toko pun telah diberlakukan dan diikuti oleh para pedagang dengan cukup baik. Selain Blok A, Pasar Tanah Abang lainnya Blok B dan F turut dibuka.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: