Sukses

Hari Kedua Masuk Kantor, Lalu Lintas Jakarta Terpantau Lancar Pagi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas masyarakat di ibu kota mulai bergeliat di tengah pandemi virus corona Covid-19. Ini merupakan hari kedua Pemprov DKI Jakarta mengizinkan kantor-kantor di wilayahnya beroperasi seiring dengan penerapan PSBB Masa Transisi.

Meski begitu, arus lalu lintas di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (9/6/2020) pagi ini masih terpantau lancar. Hal itu terlihat dari laporan Traffic Management Center Polda Metro Jaya.

Meski begitu, polisi tetap menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan. Salah satunya dengan menerapkan sistem contra flow di Tol Dalam Kota Jakarta. 

Berikut pantauan arus lalu lintas di wilayah DKI Jakarta seperti dilaporkan akun Twitter @TMCPoldaMetro:

1. 06.19 Contra flow Tol Dalam Kota, Halim arah Semanggi sudah dibuka, silakan bagi pengendara yg akan melintas jaga jarak kecepatan kendaraan anda lalin terpantau lancar

2. 06.27 Situasi lalin di exit tol Kuningan/Tegal Parang arah Semanggi terpantau lancar

3. 06.28 Situasi lalin di Tol Cawang arah Semanggi terpantau lancar

4. 06.37 Situasi lalin di Simpang 5 Senen Jakpus terpantau lancar

 

2 dari 3 halaman

Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Selain mengatur lalu lintas, para personel kepolisian yang diterjunkan juga mengimbau para pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menjaga jarak dan mengenakan masker.

"07.06 Polri pengaturan & menghimbau kpd Ojek Online agar tidak mangkal dan tetap menjaga protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun di sekitaran dpn Stasiun KA Pal Merah Jakbar," tulis akun @TMCPoldaMetro.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: