Sukses

Muslimat NU: Visi Misi Machfud Arifin Sangat Cocok dengan Warga Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Muslimat NU Kota Surabaya Lilik Fadilah mengaku siap memenangkan Machfud Arifin atau Cak Machfud pada kontestasi pemilihan Wali Kota Surabaya 2020.

Lilik mengatakan, Machfud Arifin memiliki program yang berpihak kepada masyarakat. Visi misi Muslimat NU pun sejalan dengan apa yang digagas Machfud Arifin.

"Kalau kita melihat visi-misi Pak Machfud sangat cocok sekali dengan masyarakat Surabaya. Terutama dengan kaum Muslimat yang ingin memperbaiki dan memajukan Surabaya. Memang seharusnya kita dukung Pak Machfud. Insya Allah beliau sudah sesuai dengan program-program yang dilakukan oleh muslimat," kata Lilik, Minggu (7/6/2020).

Lilik mengatakan, Muslimat NU memang bukan organisasi politik. Tapi para pengurusnya bebas menentukan sikap akan mendukung siapa saja di Pilwali Surabaya.

"Muslimat bukan politik praktis. Kita selaku pribadi bersama teman-teman yang juga melihat jika Pak Machfud punya program yang jelas untuk kemajuan Surabaya, pasti akan kita dukung," ujar Lilik.

Lilik juga mengatakan jika dirinya sudah menyiapkan program-program yang nantinya akan dikolaborasikan ketika Machfud terpilih sebagai Wali Kota Surabaya. Lilik siap bersinergi untuk kemajuan Kota Surabaya.

"Kita sudah bahas soal bidang pendidikan, keagamaan, sosial dan bidang kesehatan. Pak Machfud berkomitmen untuk memperbaiki itu semua. Dari program-program itu semua sudah sangat sejalan dengan program dari Muslimat," kata Lilik.