Sukses

Musikus Singapura Persembahkan Lagu untuk Pejuang Covid-19 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok musikus Singapura yang tergabung dalam komunitas Citizen Ambassadors Singapore International Foundation (SIF) memberikan penghargaan lewat lagu kepada tenaga kesehatan yang berjuang melawan Covid-19 di negara-negara sahabat, termasuk Indonesia.

"Kami sampaikan pesan menggembirakan, hadiah lagu dalam berbagai bahasa ini untuk teman-teman di dalam dan luar negeri, pahlawan tanpa tanda jasa, dan pejuang garis depan," tulis SIF dalam siaran pers diterima, Minggu (7/6/2020). 

Musikus komunitas Citizen Ambassadors SIF ini menyampaikan, lagu dedikasi tersebut dalam bentuk rekaman video yang telah diputar oleh lebih dari tiga juta penonton. 

"Video musik dedikasi telah diunggah ke saluran YouTube SIF dan kanal media sosial lainnya yaitu di Facebook dan Instagram," jelas siara pers tersebut.

Salah satu dokter perawatan paliatif dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Venita Eng berterimakasih dan mengapresiasi dedikasi dan dukungan moril lewat lagu yang berjudul “Ku Bahagia”. Lagu Sherina Munaf itu dibawakan musikus muda Singapura, Lisa Haryono. 

"Saya berterima kasih atas kesempatan berharga dari para musisi di Singapura yang mengirimkan ucapan selamat kepada teman-teman saya, terutama ketika saya sulit untuk bertemu dengan mereka secara pribadi."

"Saya harap lagu yang yang dinyanyikan dengan indah di proyek ini berhasil menghibur mereka di masa yang penuh tantangan ini.”  kata Venita kepada rekan satu profesinya yang sekarang tengah memerangi pandemi di garis depan di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Seni untuk Perubahan Sosial

Sebagai informasi, lagu dedikasi ini adalah sebuah program SIF bertajuk Gift A Song Project yang merupakan bagian dari inisiatif Arts for Good SIF.

Tujuannya untuk membangkitkan keterlibatan masyarakat dan memanfaatkan kekuatan seni untuk perubahan sosial yang positif, terutama dalam membantu mata pencaharian dan membina masyarakat inklusif.

Program ini dibuka sejak tanggal 28 Mei 2020, dan akan tetap dibuka hingga tanggal 7 Juni 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: