Sukses

Disindir Jualan Kaos, Ini Jawaban Menohok Susi Pudjiastuti pada Nyinyiran Netizen

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dibuat geram oleh salah satu warganet yang menyindir dirinya karena berjualan kaos. 

Lewat akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti, mantan menteri yang dikenal dengan seruan tenggelamkan ini memberi balasan yang cukup menohok kepada nyinyiran pedas netizen.

"Yang pribadi tidak perlu diomong, melakukan kegiatan memperkerjakan orang dari tukang jahit dll adlh juga membantu kegiatan ekonomi masyarakat," tulis Menteri Susi Pudjiastuti

Berikut awal sindiran netizen hingga berujung pada jawaban menohok Susi Pudjiastuti

 

2 dari 6 halaman

Berawal Dari Posting Jualan Kaos

Dalam cuitanya di Twitter, Susi terlihat mempromosikan dagangannya yakni merchandise berupa kaos dan buku bertanda tangan dirinya yang dijual di marketplace online.

"Kawan-kawan, bagi yang ingin membeli buku dan kaos tenggelamkan bertandatangan saya sekarang bisa langsung beli," kata Susi dalam akun twitternya @pudjiastuti.

 

 

3 dari 6 halaman

Keuntungan Disumbangkan

Susi juga mengatakan jika keuntunga dari penjualan tersebut nantinya akan disumbangkan untuk organisasi Pandu Laut Nusantara dan masyarakat yang ekonominya terdampak pandemik Covid-19.

Pandu Laut Nusantara adalah gerakan kolektif independen yang berbasis sukarelawan yang memiliki kesadaran bersama untuk menjaga dan merawat laut Indonesia.

Kegiatan utama aktivis yang dipelopori Susi Pudjiastuti ini melakukan edukasi dan kampanye untuk menjaga dan melindungi laut dari berbagai ancaman demi masa depan. 

Dalam cuitan tersebut, ada komentar dari salah seorang warganet yang menyindir perihal aksi yang dilakukan Susi. Dalam bahasa Jawa, ia mengatakan jika seharusnya Susi menyumbangkan uangnya tanpa harus berjualan.

"Uangmu banyak bu, enggak usah jualan kaos bikin beban orang. Kalau ikhlas sumbang pakai uangmu yang menumpuk sampai berjamur saja," tulis salah seorang netizen.

4 dari 6 halaman

Jawaban Susi

Melihat komentar tersebut, Susi pun terlihat membalas nyinyiran pedas netizen dengan jawaban menohok.

"Yang pribadi tidak perlu diomong, melakukan kegiatan memperkerjakan orang dari tukang jahit dll adlh juga membantu kegiatan ekonomi masyarakat," tulisnya.

 

5 dari 6 halaman

Tuai Dukungan dan Kritik

Merchandise kaos yang di desain dengan gambar animasi Susi sebagai superhero wanita ini dibanderol dengan harga Rp150 ribu dan buku seharga Rp200 ribu dan Rp150 ribu.

Sejak dibagikan, cuitan tersebut mendapat banyak respon dari warganet. Ada yang mengkritik ada pula yang mendukung gerakan yang dilakukan oleh Susi.

 

Reporter: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka

 

6 dari 6 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: