Sukses

Update Corona Minggu 10 Mei: Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Capai 5.140 Orang

Saat ini pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona di DKI Jakarta mencapai 803 pasien.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien positif virus Corona Covid-19 di Jakarta terus mengalami kenaikan. Saat ini, jumlah tersebut mencapai 5.140 kasus pada Minggu (10/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widiastuti menyatakan, saat ini pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona mencapai 803 pasien.

"Dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 444 orang. Lalu 2.360 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit," ujar Widiastuti dalam keterangan pers, Minggu (10/5/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, terdapat 13 rumah sakit yang telah ditetapkan sebagai rujukan dalam penanganan pasien Corona Covid-19.

Dia menyatakan delapan dari 13 rumah sakit rujukan Corona Covid-19 tersebut ditetapkan melalui surat keputusan dari Menteri Kesehatan (Menkes).

"Yang ditunjuk melalui Keputusan Gubernur ada lima RS," ujar Ani di Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 RS Rujukan

Ani memaparkan, untuk rumah sakit yang ditetapkan oleh Menkes yakni RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara, RSUP Persahabatan dan RSU Bhayangkara, Jakarta Timur.

Kemudian RSPAD Gatot Soebroto serta RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat. Lalu ada pula RSUP Fatmawati dan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kemudian ada lima rumah sakit yang ditetapkan melalui Kepgub Nomor 378 Tahun 2020 tentang Penetapan Rumah Sakit Rujukan Penanggulangan Penyakit Covid-19.

Kelimanya yaitu RSKD Duren Sawit, RSUD Tarakan dan RSU Pertamina Jaya. Lalu ada RS Pelni dan RSUD Koja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.