Sukses

Jubir Penanganan Corona Covid-19: Pemerintah Pastikan Arus Logistik Terjaga

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah akan menjamin distribusi arus logistik selama pandemi Corona, lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah akan menjamin distribusi arus logistik selama pandemi Corona, lancar.

"Pemerintah memberikan jaminan bahwa arus logistik akan terus dijaga tetap lancar. Dari pusat ke daerah, dari gudang-gudang logistik sampai kepada masyarakat yang membutuhkannya," kata Achmad Yurianto, di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Ia menyebut, memang bukan hal yang mudah untuk melakukan hal tersebut di tengah pandemi Corona. Namun, jika dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan berbagai pihak, dia memastikan kebutuhan pokok bisa sampai di tangan masyarakat.

"Oleh karena itu perlu kerja sama semua pihak," ungkap Yurianto saat konferensi pers update Corona di Indonesia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Terpenuhi

Pemerintah menyadari, dalam penerapan PSBB di beberapa wilayah, membuat sebagian distribusi arus logistik terganggu. Namun, kebutuhan dasar rakyat adalah nomor satu dan harus terpenuhi.

"Kebutuhan-kebutuhan dasar warga harus terpenuhi secara lancar dan secara cukup," kata Yurianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.