Sukses

Cara Kapolres Jakbar Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Menurut dia, hal ini sejalan dengan intruksi Kapolri. Audie bersama anggotanya menyambangi rumah warga tergolong miskin dan rentan miskin untuk diberikan bantuan berupa sembako.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru turun tangan mendata warga rentan miskin dan miskin yang terdampak Covid-19. Salah satunya warga yang tinggal di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Audie mencatat satu persatu warga yang berhak menerima bantuan terutama yang belum terjamah oleh pemerintah setempat.

Menurut dia, hal ini sejalan dengan intruksi Kapolri. Audie bersama anggotanya menyambangi rumah warga tergolong miskin dan rentan miskin untuk diberikan bantuan berupa sembako.

Setidaknya 244 Kepala Keluarga yang selama ini belum pernah menerima bantuan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di DKI Jakarta.

"Jadi kami kasih dulu yang ada. Setelahnya kami coba data mereka agar nantinya dilaporkan sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan (pemerintah)," kata Audie saat dihubungi awak media, Rabu (29/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sokong UMKM

Tak cuma masyarakat, Audie juga menyokong sejumlah dana untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak bencana Covid-19.

Polres Metro Jakarta Barat memberikan bantuan dana kepada para UMKM khususnya di bidang kuliner. Hindangan itu pun dibagikan secara cuma-cuma kepada warga sekitar untuk berbuka puasa.

"Kami bayar semua dagangan hari ini. Mereka akan masak dan akan dibagi-bagikan ke warga sekitar untuk buka puasa nanti," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini