Sukses

Kakak Soe Hok Gie Arief Budiman Meninggal Dunia

Arief Budiman selama ini memang sedang sakit Parkinson.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia akademisi berduka. Arief Budiman, kakak aktivis  Soe Hok Gie, yang juga Guru Besar di Universitas Melbourne, Australia meninggal dunia. Kabar itu disampaikan akademisi dan Sosiolog Ariel Heryanto.

"Selamat jalan, kawan lama dan rekan sejawat, Arief Budiman, Terima kasih atas apa yang telah engkau sumbangkan ke Indonesia," kata Ariel lewat akun Twitternya pada Kamis, (23/4/2020).

Sementara, Peneliti Human Rights Watch Andreas Harsono mengatakan Arief Budiman selama ini memang sedang sakit Parkinson.

"Arief cendekiawan publik, dulu mengajar di Univ Kristen Satya Wacana dan Universitas Melbourne," kata Andreas lewat akun Twitternya.

Sosiolog Daniel Dhakidae juga membenarkan kabar meninggalnya aktivis 66 itu.

Arief Budiman (lahir di Jakarta, 3 Januari 1939 – meninggal di Salatiga dilahirkan dengan nama Soe Hok Djin, adalah seorang aktivis demonstran Angkatan '66 bersama dengan adiknya, Soe Hok Gie. Kini Arief mengajar sebagai Guru Besar di Universitas Melbourne, Australia. Ia juga banyak terlibat dalam bidang budaya di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.