Sukses

Peduli Lindungi, Cara Mudah Pantau Lokasi Sebaran Corona Covid-19 di Indonesia

Menkominfo Johnny G Plate, meluncurkan aplikasi yang dapat mengetahui titik persebaran infeksi virus Corona di seluruh Indonesia bernama Peduli Lindungi.

Liputan6.com, Jakarta - Menkominfo Johnny G Plate, meluncurkan aplikasi baru buatan anak negeri yang dapat mengetahui titik persebaran Covid-19 akibat infeksi virus Corona di seluruh Indonesia bernama Peduli Lindungi. Aplikasi ini dipercaya sangat berguna untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus dari Wuhan, China tersebut.

"Aplikasi Peduli Lindungi ini aman kami telah menerbitkan surat keputusan menteri kominfo Nomor 171 tahun 2020 yang menetapkan bahwa aplikasi Peduli Lindungi sebagai aplikasi untuk penyelenggaraan tracing," kata Johnny saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Sabtu (18/4/2020).

Oleh karena itu, dia meminta pengguna ponsel pintar untuk segera mengunduh aplikasi Peduli Lindungi pendeteksi sebaran kasus Corona dari berbagai platform, seperti Google Play Store untuk ponsel Android dan Appstore untuk ponsel iOs.

"Aplikasi ini kami pastikan akan berguna untuk memastikan masyarakat mengetahui bahwa di lingkungannya ada potensi pembawa Covid 19 karenanya kami mengajak dan menghimbau masyarakat sekalian untuk sedapat mungkin secepat-cepatnya melakukan download," jelas Johnny.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Artis Juga Ikut Promosikan

Johnny ingin aplikasi ini dapat semakin dipopulerkan tidak hanya dari mulut ke mulut atau oleh ASN, TNI/Polri, dan pegawaii BUMN, tetapi juga dengan bantuan artis, tokoh publik, bahkan selebgram dan seleb twit.

"Kami ajak kepada selebritis selebritas Indonesia selebgram selebgram Indonesia untuk menggunakan kesempatann ini mengajak para pengikutnya atau penggemar ya untuk memastikanbahwa mereka pun menginstal aplikasi peduli lindungi di Smartphone yang masing-masing," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.