Sukses

Istana Tepis Kabar Jokowi Bagikan Sembako di Bogor pada Sabtu Malam

Beredar video yang memperlihatkan warga berbondong-bondong ke Istana Bogor berharap Jokowi membagikan sembako seperti malam sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin menepis kabar ang menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan sembako di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu Malam, 11 April 2020.

Hal tersebut menjawab beredarnya video di media sosial yang menunjukkan adanya pergerakan warga Bogor berjalan kaki menuju Istana Bogor pada Sabtu malam, 11 April 2020.

Di beberapa media sosial disebutkan juga bahwa warga tersebut menuju Istana Bogor karena akan ada pembagian paket sembako dari Presiden Jokowi. 

"Perlu kami sampaikan bahwa berita itu tidak benar. Tidak ada kegiatan pembagian paket sembako oleh Presiden pada Sabtu malam di Bogor," kata Bey saat dihubungi, Minggu (12/4/2020).

Bey mengatakan, Jokowi pada sabtu malam tidak memiliki agenda membagian sembako. Menurut dia, masyarakat sempat mendekati istana kepresidan Bogor, lantaran mengira mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan membagikan sembako kembali seperti pada Jumat 10 April 2020 malam.

Masyarakat juga menyampaikan bahwa informasi yang beredar bukanlah sumber resmi yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan membagikan paket sembako.

"Kemungkinan karena malam sebelumnya ada pembagian paket sembako, masyarakat mengira akan ada lagi pembagian, sehingga mereka berbondong-bondong ke Istana Kepresidenan Bogor," ungkap Bey.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Bubar

Warga yang mendekati istana kepresidenan sudah diperingatkan oleh Paspampres serta dibantu aparat kewilayahan dari Komando Resor Militer 061 (Korem 061/Surya Kencana) dan Polresta Bogor Kota.

Setelah diberikan pengertian, mereka akhirnya membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.