Sukses

Kabar Baik, 6 Pasien Covid-19 di Sumbar Dinyatakan Sembuh

Tambahan pasien yang sembuh itu menjadi kabar gembira dan diharapkan bisa pula memotivasi pasien lain.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil dua kali tes swab di laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) bertambah dua orang dari hari sebelumnya menjadi enam orang.

"Dua pasien yang sembuh itu berasal dari Padang. Keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Juru Bicara Civid-19 Sumbar, Jasman di Padang, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, tambahan pasien yang sembuh itu menjadi kabar gembira dan diharapkan bisa pula memotivasi pasien lain agar memiliki keinginan yang besar untuk sembuh.

Ia mengatakan, informasi dari salah seorang pasien yang telah sembuh, dukungan moral dari keluarga dan lingkungan sekitar berpengaruh besar untuk menjaga mental pasien supaya tidak down atau stres. Kondisi mental itu akan mempengaruhi pula proses penyembuhan.

Sementara itu total pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di daerah itu juga masih terus bertambah menjadi 31 orang atau bertambah 3 (tiga) orang dari hari sebelumnya yang berjumlah 28 orang.

Dikutip dari Antara, tiga orang itu perempuan dengan rincian dua orang pasien RS Semen Padang dan satu orang di RS M Jamil Padang.

Data Dinas Kesehatan Sumbar, total orang dalam pemantauan (ODP) saat ini 4.573 orang, naik dari hari sebelumnya yang berjumlah 4.066 orang. Dari jumlah itu dalam proses pemantauan 1.324 orang dan telah selesai pemantauan 3.249 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 106 orang dengan rincian masih dirawat (menunggu hasil lab) 21 orang, isolasi di rumah 10 orang, dinyatakan negatif 75 orang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Positif 31 Orang

Pasien positif Covid-19 di Sumbar saat ini sebanyak 31 orang, masing-masing dirawat 14 orang yaitu di RSUP M Jamil tujuh orang, RSAM Bukittinggi tiga orang, RS Semen Padang tiga orang, dan RSUD M Zein Painan satu orang.

Kemudian pasien isolasi di rumah 12 orang, sembuh enam orang dan meninggal dunia tiga orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Sumbar