Sukses

PSBB Jakarta, Pemprov Sebarkan 2 Ribu Paket Sembako

Kepala Dinas Sosial Irmansyah menuturkan, jumlah sembako yang akan diberikan hari ini sebanyak 2.000 paket untuk dua kelurahan.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta kembali melanjutkan distribusi bantuan sosial selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Hari kedua distribusi adalah di Kelurahan Jatinegara dan Cililitan.

Kepala Dinas Sosial Irmansyah menuturkan, jumlah sembako yang akan diberikan hari ini sebanyak 2.000 paket untuk dua kelurahan.

"Pembagian sembako dari Dinas Sosial DKI Jakarta gelombang ke 2 sejumlah 20.000 paket sembako di wilayah Kelurahan Penjaringan, Jatinegara, dan Cililitan," kata Irmansyah, Jumat (10/4).

Isi tiap paket sembako adalah adalah beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, sarden 2 kaleng, sabun 3 buah, masker 2 lembar, dan biskuit 2 kaleng.

Irmansyah menambahkan, untuk operasional distribusi sembako ini, PD Pasar Jaya membutuhkan bantuan 25 truk TNI. Nantinya, truk yang diterjunkan dibagi menjadi dua sesi.

"Gelombang 1, 10 truk standby PD Pasar Jaya Kramat Jati pukul 12.30 WIB, gelombang 2, 15 truk. Standby PD Pasar Jaya Kramat Jati pukul 15.00 WIB," ujar Irmansyah merinci.

Diketahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memulai distribusi bantuan sosial selama PSBB ke Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Pemprov juga telah menjadwalkan kelurahan di lima kota administrasi Jakarta yang akan menerima bantuan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diantar ke Rumah

Jumat 10 April, Jatinegara dan Cililitan,

Sabtu 11 April, Cilincing, Rorotan, Pegangsaan Dua,

Minggu 12 April, Kalibaru, Kebon Melati, Rawamangun, Kebon Kacang, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Gelora

Senin 13 April, Penggilingan, Semper Timur, Pulo Gebang, Pekayon, Pademangan Barat, Rawa Badak Utara Tugu Utara, Koja, Semper Barat, Pademangan Timur, Lagoa, Ancol, Cakung Barat , Malaka Jaya, Klender, Malaka Sari, Cakung Timur, Pulau Kelapa, Sukapura, Pulau Panggang, Rawa Badak Selatan, Pulau Tidung, Marunda, Pulau Pari, Tugu Selatan, Pulau Harapan

Selasa 14 April, Kapuk, Tegal Alur, Cegkareng Timur, Semanan, Kalideres, Duri Kosambi, Kamal, Pegadungan, Rawa Buaya, Cengkareng Barat, Kembangan Utara

Dikutip melalui akun instagram @dkijakarta, bantuan akan diantar lansgung ke rumah. Jika pukul 18.00 WIB warga belum menerima bantuan diharapkan untuk menghubungi perangkat RT melalui SMS atau Whatsapp untuk segera diproses.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan selama PSBB, Pemprov Jakarta menggelontorkan bantuan untuk 1,25 juta keluarga. Bantuan akan dikirim setiap minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.