Sukses

Cegah Covid-19, Relawan Solmet Semprot Disinfektan di Petukangan

Baharsyah berharap, imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tinggal di rumah dan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker dipatuhi semua masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi turut melawan penyebaran virus corona (Covid-19) yang penyebarannya semakin masif, dilakukan Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet). Mereka menggelar penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Solmet DPD Jaksel Baharsyah menyatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah padat penduduk di Kelurahan Petukangan Selatan yaitu di RT 02, 03, 04, 06, 07 di RW 06. Penyemprotan disambut gembira oleh warga yang merasa sangat khawatir ancaman merebaknya Covid-19.

"Kegiatan ini sebagai rasa persaudaraan dan solidaritas kami membantu masyarakat dan pemerintah. Ini adalah panggilan nurani kami sebagai anak bangsa. Anak Merah Putih," ujarnya Rabu (8/4/2020).

Baharsyah berharap, imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tinggal di rumah dan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker dipatuhi semua masyarakat.

"Ini semua demi Covid 19 sirna dari Indonesia yang kita cintai," ujarnya.

Tak hanya penyemprotan disinfektan, Solmet juga akan menggelar baksos solidaritas untuk melawan Covid-19 dengan kolaborasi bersama sejumlah komunitas Relawan Jokowi yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi.

Aksi sosial akan dilakukan di ratusan titik Sejabodetabek dengan kegiatan seperti p embagian masker gratis, nasi bungkus dan pembagian wadah cuci tangan gratis.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.