Sukses

Pemkot Tangsel Siapkan 3 TPU untuk Memakamkan Korban Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Pemkot Tangerang Selatan, menyiapkan tiga lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk peristirahatan terakhir korban meninggal akibat wabah virus Corona atau Covid-19.

"Kita siapkan tiga TPU untuk pemakaman korban, ada TPU Binbin itu di Serpong, TPU Jombang di Ciputat dan TPU Babakan, ada di Setu," jelas Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Sabtu (4/4/2020).

Selanjutnya, petugas kecamatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel, diharapkan bisa memberikan penjelasan yang baik, terkait pemanfaatan TPU untuk korban Corona. Hal ini dilakukan mencegah agar tidak adanya penolakan warga setempat.

"Saya sudah mintakan tim Covid-19, termasuk ke kecamatan untuk memberikan sosialisasi kepada lingkungan masyarakat, sehingga tidak ada persoalan," katanya.

Benyamin mengakui, pemilihan tiga lokasi TPU itu, didasari pada ketersediaan lahan yang memadai, untuk melakukan pemakaman jenazah baru. Sebab, di ketiga pemakaman tersebutlah yang lahannya masih lowong.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

20 Warga Meninggal

Tercatat data dari Gugus Tugas Covid-19 Tangsel sampai Kamis 2 April 2020 terdapat 20 warga yang berstatus ODP, PDP ataupun yang positif Covid-19, meninggal dunia.

Sementara, 363 orang lainnya berada dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP), 150 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 6 orang dinyatakan sembuh.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: