Sukses

Anies: Belum Ada Langkah Khusus Hadapi Ramadan di Tengah Pandemi Corona

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin menanyakan kesiapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasuki bulan suci Ramadan di tengah pandemi Corona Covid-19 seperti saat ini. 

"Kesiapan menghadapi Ramadan dan Idul Fitri, terutama ini kan berpotensi untuk berkumpulnya orang dengan salat tarawih atau kemudian salat Ied, seperti apa yang sudah disiapkan DKI?" tanya Ma'ruf lewat teleconferencenya, Kamis (24/4/2020). 

Kepada Ma'ruf, Anies pun menjelaskan, bahwa selama dua pekan terakhir pihaknya telah melakukan pembatasan kegiatan peribadatan di rumah-rumah ibadat, seperti masjid, gereja, dan vihara. 

"Untuk Ramadan besok, ini kita masih ada waktu Pak Wapres, kita lihat perkembangannya. Sejauh ini belum ada langkah khsusus terkait dengan kegiatan peribadatan," ungkap Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengaku, dirinya akan menunggu arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan melihat situasi terkait perkembangan penanganan Covid-19.

"Kalau memang masih seperti sekarang, kita akan memerlukan arahan dari para ulama," jelas Gubernur Anies.

  

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Pangan

Terkait kebutuhan pangan menjelang Ramadan, Anies menyebut hingga Idul Fitri nanti sejauh ini aman.

"Jadi persiapan dalam artian logistik Insyallah aman," ucapnya. 

"Tapi persiapan kegiatan peribadatan kita akan menunggu situasi, sambil nantinya menjelang Ramadan akan mendiskusikan dengan para ulama," tutup Anies. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: