Sukses

Jaipong Goyang Warga Wales

Tari Jaipong menghibur penonton pagelaran terbesar budaya asing "The Multicultural Mela" di The Oval Basin, Cardiff Bay, Wales, akhir pekan ini.

Liputan6.com, London: Tari Jaipong menghibur penonton pagelaran terbesar budaya asing "The Multicultural Mela" di The Oval Basin, Cardiff Bay, Wales, akhir pekan ini. Setidaknya 30 ribu pengunjung hadir dalam kegiatan perkenalan budaya terbesar di Kota Cardiff tersebut.

Pagelaran budaya ini adalah kegiatan Summer Festival pengenalan budaya asing. Acara diselenggarakan panitia yang terbentuk secara sukarela dan tergabung kepanitiaan nirlaba, Mela Organiser. Sebagian dari dana kegiatan disponsori Cardiff City Council dan Arts Council, Wales.

Untuk budaya Asia Tenggara, Indonesia memperkenalkan jaipong yang dibawakan penari asal Indonesia yang tinggal di Wales, Fea du Feumeilya. Dengungan degung Sunda memecah hiruk pikuk membawa pengunjung ikut berjoget dan berkali-kali terdengar tepuk tangan meriah.

Dukungan penuh KBRI London terlihat dengan kehadiran Atase Pendidikan dan Kebudayaan London, T. A. Fauzi Soelaiman di acara ini. "Perkenalan budaya Indonesia ini mari kita terus kembangkan ke tahun-tahun selanjutnya," ujarnya.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini