Sukses

Jika Jadi Wagub DKI, Ini Cara Riza Patria Tangani Penyebaran Corona

Cawagub DKI yang diusung Gerindra itu enggan menjabarkan langkah-langkah strategis apa saja yang patut dilakukan selama penyebaran Corona di Jakarta masih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan akan menjalankan segala kebijakan pemerintah pusat dan provinsi dalam penanggulangan wabah Corona atau Covid-19, jika terpilih.

"Kalau terpilih sebagai wakil gubernur, siapapun ya sudah mengikuti setiap kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Kita semua (ikuti) kebijakan pemerintah, jadi tidak menyimpang dari kebijakan pemerintah," kata Riza saat dihubungi, Jumat (27/3/2020). 

Cawagub DKI yang diusung Gerindra itu enggan menjabarkan langkah-langkah strategis apa saja yang patut dilakukan selama penyebaran Corona di Jakarta masih tinggi.

Namun, menurut dia, kebijakan Pemprov harus selaras dengan pemerintah pusat.

"Ya itu kan sudah diatur pemerintah pusat yah. Terkait penanganan Corona, kalau saya terpilih, tugas saya memastikan apa yang jadi kebijakan itu bisa dilaksanakan," ujar Riza. 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penundaan Pemilihan Wagub

Disinggung mengenai penundaan pemilihan wagub DKI, dia mengklaim belum ada pemberitahuan dari pihak DPRD. Hanya saja Riza mengaku sudah mendengar terkait penundaan tersebut.

Dia memaklumi penundaan kembali terjadi disaat tingkat penyebaran Corona masih sangat tinggi di Jakarta. 

"Saya sudah dikabari kemarin. Tapi saya belum terima surat resmi dari Panlih. Nanti saya dapat surat resmi dari Panlih, DPRD atau dari Gubernur," ucapnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.