Sukses

Anies soal Covid-19: Siap Jalankan Kebijakan hingga Pentingnya Peran Masyarakat

Anies menegaskan, Pemprov DKI Jakarta siap menjalankan segala kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberikan pernyataan terkait kasus virus corona Covid-19.

Kali ini, Anies menegaskan, Pemprov DKI Jakarta siap menjalankan segala kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Kami memastikan langkah-langkah di DKI Jakarta sejalan dengan taktik strategi dalam menghadapi Covid -19 yang dipimpin Kepala BNPB. Kita pastikan koordinasi berjalan baik, dan Insyaallah kita bisa kendalikan sebaik-baiknya," ucap Anies di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020).

Termasuk juga, kata Anies, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait kebijakan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Berikut 2 pernyataan Anies terkait virus corona Covid-19 dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejalan dengan Pemerintah Pusat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 sejalan dengan pemerintah pusat.

Kami memastikan langkah-langkah di DKI Jakarta sejalan dengan taktik strategi dalam menghadapi Covid-19 yang dipimpin Kepala BNPB. Kita pastikan koordinasi berjalan baik, dan Insyaallah kita bisa kendalikan sebaik-baiknya," ucap Anies di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020).

Dengan adanya koordinasi yang baik ini, Anies berharap langkah pencegehan Covid-19 dapat meredam penyebaran virus corona yang tergolong masif.

"Kami akan teruskan kampanye yg kita kerjakan terkait langkah-langkah yg harus dikerjakan di rumah tangga, perkantoran, di tempat ibadah, kegiatan umum lainnya. Seluruh jajaran dalam posisi siap meneruskan yang kita kampanyekan," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penularan virus Corona Covid-19 menjadi begitu cepat.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa memahami bagaimana mencegah penyebaran Covid-19.

"Seluruh unsur masyarakat penting sekali memahami, mencegah penularan dan secara sadar bertangung jawab menjadi pelaku pencegahan (Covid-19)," ujar Anies.

Anies menegaskan, tindakan pencegahan ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Sebab, kata dia, penyebaran Covid-19 ini terjadi antarwarga.

"Karenanya, penting mengetahui cara-cara apa yang selama ini jadi pesan, jaga jarak, pastikan kita dalam kondisi bersih, cuci tangan rutin," papar Anies.

Anies pun meminta kepada siapa pun yang mendapatkan kebijakan bekerja dari rumah dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya.

Termasuk juga, kata dia, belajar dan beribadah dari rumah yang diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini adalah cara-cara yang dikerjakan masif oleh setiap kita. Ini adalah cara-cara mencegah penyebaran (Covid-19). Dengan begitu, maka kita menjadi orang-orang yang ikut menghentikan penyebaran Covid-19," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.