Sukses

Ribuan Paket Lebaran Ara Sirait Diapresiasi Kader PDIP

Bagi Hepy, Maruarar merupakan sosok politisi panutan yang sangat ramah dan dekat dengan pengurus partai hingga ke level paling bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Kader-kader PDI Perjuangan di Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) begitu bergembira dan bersukacita. Sebab, di tengah pandemi Covid-19 dan suasana menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, mereka mendapat ribuan paket Lebaran dari tokoh nasional yang juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait. Maruarar Sirait merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan SMS selama tiga periode, yaitu tahun 2004-2019.

Kegembiraan yang menyentuh hati para kader ini misalnya disampaikan Hepy Andarina, Ketua PAC PDI Perjuangan Tanjungkerta Sumedang. Ia punya kesan terhadap Maruarar. Bagi dia, Maruarar merupakan sosok politisi panutan yang sangat ramah dan dekat dengan pengurus partai hingga ke level paling bawah. Maruarar juga sangat loyal pada kader namun tetap rendah hati.

"Paket Lebaran Bang Ara ini menunjukkan bahwa meski Bang Ara bukan lagi anggota DPR namun selalu ingat pada kami," ungkap Hepy di Sumedang.

Hal yang sama disampaikan Ketua Ranting Desa Margalaksana Sumedang, Joni Rohimat. Ia mengatakan paket sembako dari Maruarar benar-benar sangat bermanfaat. Ia pun mengenal Maruarar sebagai sosok yang perhatian kepada kader-kader di daerah.

"Sekarang terbukti. Bang Ara masih peduli sama kita meski bukan anggota DPR lagi," ungkapnya.

Senada diungkapkan Ketua PAC Kadipeten di Majalengka, Januar. Dia mengatakan bahwa kader-kader di bawah sangat terharu dengan kepedulian Maruarar Sirait. Ternyata, meski bukan lagi anggota DPR, Maruarar masih tetap peduli terhadap kepengurusan partai.

"Lebih-lebih kepedulian itu datang di tengah situsi dan kondisi sekarang yang terdampak oleh virus corona. Kami semua sangat bersyukur sekali," ungkap Janur.

Itu pula yang dirasakan Ketua Ranting PDIP Desa Panyingkiran Majalengka, Caca. Caca mengatakan bahwa semua kader sangat bangga dengan perhatian Maruarar. Maruarar tetap komitmen membesarkan partai dan komitmen memperhatikan kader.

"Nggak ada lah yang seperti Bang Ara mah. Masih peduli sama kita-kita meski bukan lagi DPR," ungkap Caca, dengan nada terharu.

Apa yang dirasakan kader-kader PDI Perjuangan di akar rumput pun dirasakan oleh pimpinan partai di tingkat DPC. Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Majelengka, Karna Sobahi, sangat berterima kasih kepada Maruarar yang masih terus peduli kepada struktur partai meski tidak lagi menjadi anggota DPR.

"Perhatian Maruarar ini sangat dirasakan oleh kader-kader partai di bawah. Terima kasih yang luar biasa untuk bang Ara," ungkap Karna.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Melupakan Sejarah

Sementara dari Subang, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Subang, Niko Rinaldo, mengatakan bahwa Maruarar benar-benar menjalankan ajaran Bung Karno, yaitu prinsip untuk tidak sekali-kali melupakan sejarah. Meski sudah tak lagi menjabat Anggota DPR RI Dapil Subang Majalengka dan Sumedang, kepedulian kepada Subang tetap tak berubah.

"Bang Ara tetap menyalurkan sembako untuk para kader sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," ungkap Niko.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Sumedang, Irwansyah Putera, memastikan seluruh bantuan akan langsung disalurkan kepada semua struktur partai hingga ke tingkat anak-ranting.

Atang Setiawan, anggota DPRD, mengatakan bahwa Maruarar dan Sumedang nemiliki ikatan yang sangat kuat dan terjalin dengan baik.

"Dan hari ini terlihat bagaimana Bang Ara membuktikan kepedulian pada kami struktur partai. Semoga ini juga menjadi motivasi bagi kader-kader partai yang lain untuk terus peduli pada sesama," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.