Sukses

Menkes Terawan ke 188 ABK World Dream: Kalian Duta Imunitas Corona

Terawan meminta para ABK sekembalinya ke kediaman masing-masing untuk menyampaikan cara tepat menjaga imunitas tubuh kepada warga di lingkungannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan menyambut kedatangan 188 Warga Negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal (ABK) World Dream yang tiba di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia pun mengucapkan rasa leganya atas kesehatan mereka usai karantina di Pulau Sebaru.

"Saya sebutkan saudara-saudara semua sebagai duta-duta imunitas corona. Kalian telah berhasil melawan masa-masa sulit," tutur Terawan di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jalan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Terawan, para ABK berada dalam satu kapal dengan delapan penderita positif virus corona yang diturunkan di Tiongkok. Meski begitu, ratusan orang tersebut bertahan dan sehat hingga selesai masa karantina.

"Kalau saudara-saudara bisa meningkatkan imunitas terhadap corona, berarti kami pun bisa. Jadi kalau kalian bisa menjadi duta corona, kita pun bisa," jelas Terawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Tips

Terawan meminta para ABK sekembalinya ke kediaman masing-masing untuk menyampaikan cara tepat menjaga imunitas tubuh kepada warga di lingkungannya.

"Nanti ketika bertemu keluarga, teman-teman, berikan tips menghadapi corona dengan baik," Terawan menandaskan.

Terawan kemudian memberikan sertifikat sehat dan bebas virus corona kepada 188 ABK melalui perwakilan yang ditunjuk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.