Sukses

KAI Daop 1 Upayakan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Menurut Eva, di sejumlah stasiun telah dipasang media informasi baik cetak hingga digital terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Daop 1 Jakarta berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona di transportasi publik. Sejumlah fasilitas pun disediakan untuk pengguna moda transportasi darat tersebut.

Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa menyampaikan, pihaknya melakukan pencegahan di mana pun meski wilayah risiko kontaminasi virus corona telah dipetakan.

"Terkait hal tersebut, di area Daop 1 sendiri sejumlah stasiun sudah melakukan sosialisasi upaya pencegahan," tutur Eva dalam keterangannya, Rabu (11/3/2020).

Menurut Eva, di sejumlah stasiun telah dipasang media informasi baik cetak hingga digital terkait pencegahan penyebaran virus corona. Termasuk penyediaan hand sanitizer di sejumlah titik.

"Dari sejumlah sosialisasi yang kami lakukan di sana, kami juga mengajak pengguna jasa untuk dapat memanfaatkan fasilitas stasiun yang ada, seperti toilet, untuk menjaga kebersihan tangan," jelas dia.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Peduli

Lebih lanjut, PT KAI mengimbau agar masyarakat dapat saling peduli satu dengan lainnya. Khususnya mengutamakan etika dalam bertransportasi publik.

"Pada saat pengguna sedang mengalami kondisi kurang sehat seperti flu, batuk, dan lain-lain, yang berisiko menularkan, agar dengan kesadaran secara pribadi menggunakan masker saat menggunakan jasa kereta api," Eva menandaskan.

Daop 1 sendiri meliputi stasiun yang ada di wilayah DKI Jakarta, Banten, Bogor, Kota Depok, Sukabumi, Tangerang, dan Karawang di Jawa Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.