Sukses

Top 3 News: Bertambah Jadi 27 Orang, 5 Pasien Positif Corona Didapat dari Luar Negeri

Top 3 news hari ini, tiga pasien Corona lainnya, dua adalah bagian dari tracing subcluster Jakarta, sementara seorang lagi belum disebutkan dari cluster mana.

Liputan6.com, Jakarta Berita virus Corona mengawali Top 3 News hari ini, Rabu (11/3/2020). Kabar terbaru, pemerintah lewat Juru Bicara Achmad Yurianto mengungkap jumlah pasien terjangkit Corona bertambah menjadi 27 orang.

Tercatat ada delapan penambahan pasien yang positif Corona. Lima di antaranya merupakan pasien imported case, yakni orang positif Covid-19 yang didapat dari luar negeri.

Sedangkan tiga pasien Corona lainnya, dua adalah bagian dari tracing subcluster Jakarta, sementara seorang lagi belum disebutkan dari cluster mana. Namun, Yuri menduga kasus ini merupakan local transmission yang sedang di-tracing di luar cluster yang disebutkan.

Kasus kecelakaan yang dialami oleh istri Irjen Pol Boy Rafli Amar menjadi berita kedua yang banyak disorot pembaca Liputan6.com.

Seorang pengemudi bus Transjakarta menabrak body Kendaran Mitsubishi Pajero yang ditumpangi istri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat melintas di Persimpangan Silkar Kebayoran Lama. MJ pengemudi Pajero saat itu sedang berbelok dari selatan menuju timur. 

Berita terpopuler lainnya saat cucu perempuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut menyambut kedatangan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda di Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dengan rambut dikuncir dua, Sedah Mirah Nasution, putri pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memberikan setangkai mawar kepada Ratu Maxima.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 10 Maret 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pasien Positif Virus Corona Bertambah Jadi 27 Orang

Juru Bicara Pemerintah Kasus Virus Corona Achmad Yurianto menyatakan, jumlah pasien positif virus Corona bertambah menjadi 27 orang.

Yurianto pun merinci tambahan 8 orang yang telah dinyatakan positif. Beberapa di antaranya warga negara asing (WNA). 

Dia mengatakan, beberapa WNI yang dinyatakan positif dalam kondisi stabil. "Ini local transmission, karena bukan dari cluster lain, sementara belum jelas," ucap Yurianto.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Istri Irjen Boy Rafli Amar Diduga Alami Kecelakaan

Mobil yang ditumpangi istri Irjen Pol Boy Rafli Amar ditabrak Bus Transjakarta. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, pada Selasa (10/3/2020).

"Iya benar (Istri Boy Rafli)," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Budi Setiawan, Selasa (10/3/2020).

JW pengemudi Bus Transjakarta diduga kurang hati-hati saat melintas di Persimpangan Silkar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sehingga terjadi kecelakaan.

Saat itu, mobil Mitsubishi Pajero dikemudikan MJ hendak berbelok dari selatan menuju timur. Akibat inisden, kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gempa Magnitudo 5 Guncang Sukabumi, Terasa Hingga Jakarta

Gempa bumi magnitudo 5 terasa hingga Jakarta. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mencatat gempa terjadi 13 kilometer Timur Laut Sukabumi, Jawa Barat.

BMKG mencatat gempa terjadi Selasa (10/3/2020), sekitar pukul 17.18 WIB. Gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer, 34 kilometer barat laut, Kota Sukabumi.

Gempa terasa hingga Jakarta. Beberapa pegawai gedung perkantoran merasakan dampak gempa Sukabumi tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.