Sukses

Jokowi Sambut Kunjungan Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana menyambut kunjungan kenegaraan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyambut kunjungan kenegaraan Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). Keduanya tiba di Jakarta, Senin (9/3/2020) sore.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Raja Willem dan Ratu Maxima tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.30 WIB. Setibanya di halamam Istana, keduanya disambut oleh anak-anak yang berpakaian baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Di sana, Jokowi dan Iriana telah menunggu dan menyambut kedatangan Raja dan Ratu Belanda. Iriana dan Ratu Maxima tampak bersalaman dan berbincang singkat.

Acara kemudian diawali dengan upacara penyambutan kenegaraan. Lagu kebangsaan Indonesia dan Belanda dikumandangkan. Jokowi juga mengajak Raja Willem dan Ratu Maxima untuk ikut upacara jajar pasukan dan penembakan meriam.

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak mengajak Raja dan Ratu Belanda berbincang di beranda atau veranda talk. Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon Cendana di Istana Bogor.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tandatangani Sejumlah Kerjasama

Kedua Kepala Negara itu lalu kembali masuk ke dalam Istana untuk melakukan pertemuan bilateral serta menandatangani sejumlah kerja sama. Nantinya, Jokowi dam Raja Willem Alexander akan memberikan pernyataan pers terkait sejumlah kerja sama yang disepakati Indonesia-Singapura.

Sejumlah menteri tampak mendampingi Jokowi menyambut kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia. Mereka antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Sebagai informasi, Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima direncanakan mengunjungi Indonesia pada 9-13 Maret 2020. Selain Jakarta, keduanya juga akan berkunjung ke Palangka Raya dan Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.