Sukses

Perahu Paspampres Tabrakan di Sungai Sebangau Saat Tinjau Lokasi Kunjungan Ratu Belanda

Maruli mengatakan, 1 personel dari wilayah belum ditemukan usai insiden kecelakaan perahu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan Pasukan Pengamaman Presiden (Paspampres) terlibat kecelakaan di Sungai Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3/2020). Hal ini dibenarkan oleh Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak.

"Ya lagi didata, kecelakaan tabrakan perahu. Kita belum tahu bagaimana kejadiannya," kata Maruli saat dihubungi, Senin (9/3/2020).

Maruli memastikan seluruh personelnya yang ada dalam speedboat tersebut dalam kondisi selamat. Namun, ada satu orang dalam speedboat itu yang belum ditemukan.

"Tapi yang perahu kita dari 19 orang yang Paspampres selamat semua yang lain belum. Info terakhir ada 1 orang belum ditemukan," ujarnya.

"Paspampres sudah ditemukan semua, yang dari wilayah ada 1 orang," sambung Maruli.

Mereka mengalami kecelakaan saat meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh Ratu Belanda di Kalimantan.

Seperti diketahui, Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda memang diagendakan mengunjungi Indonesia 10-13 Maret 2020.

"Rencananya seperti itu (Ratu Belanda kunjungi Indonesia. Lupa jelasnya, ke arah sana (Kalimantan) tanggal berapa," ucap Maruli.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.