Sukses

RSPI Sulianti Saroso Masih Ramai Pasien, Pengunjung Disarankan Kenakan Masker

Aktivitas di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara, usai masuknya dua pasien positif mengidap virus corona terlihat normal.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara, usai masuknya dua pasien positif mengidap virus corona terlihat normal. Pantauan di lokasi pukul 11.30 WIB, masih terjadi antrean di loket pendaftaran, kasir, dan ruang tunggu dokter.

Menurut Rohman (53) salah seorang pasien yang mengaku sering berobat rutin di RSPI Sulianti Saroso, situasi dan kondisi hari ini tidak berbeda dari hari-hari saat melakukan kontrol mingguan.

Dia mengaku hal yang cukup mencolok adalah makin banyak pasien yang mengenakan masker. Menurutnya penggunaan masker jadi anjuran dan diberikan secara gratis oleh pihak rumah sakit mulai dari pintu lobi.

"Dikasih satpam sekarang masker, disuruh pakai," ujar dia di lokasi, Selasa (4/3/2020).

Namun saat tim Liputan6.com mencoba berkeliling rumah sakit, nyatanya belum semua pengunjung mengenakan masker. Kendati, ada di beberapa lorong yang menjadi area wajib masker dikarenakan alasan medis.

Selain pengunjung yang tidak semuanya bermasker, petugas kebersihan atau satpam pun masih terlihat ada yang tidak mengenakan masker.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diisolasi

Selain masker, hand sanitizer di RSPI Sulianti Saroso juga telah disiapkan di tiap pintu. Namun sayangnya, ditemukan botol yang persediaannya sudah habis dan belum diisi ulang.

Saat ini dua pasien positif virus corona sedang ditangani intensif di ruang isolasi yang berada di gedung terpisah. Selain petugas medis, tidak ada yang diizinkan mendekat. Semua berada dijarak aman, termasuk bila media ingin mengambil gambar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.