Sukses

Dirut RSPI Sebut ada 6 Orang Diperiksa Diduga Terinfeksi Corona

Dia menambahkan, hari ini para pasien terduga corona itu masih dalam perawatan tim medis. Diharapkan hasilnya baik.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama RSPI Prof dr Sulianti Saroso, Mohammad Syahril menyebutkan, hingga kini pihaknya merawat sejumlah orang yang terinfeksi Virus Corona atau COVID-19. Enam orang itu telah masuk di ruang isolasi.

"Tadi malam ada pasien masuk 4 orang, sementara dalam isolasi dan sudah diperiksa, dia masuk dengan batuk, demam, dan juga ada sakit tenggorokan. Tiga orang ada kontak dengan pasien sebelumnya, satu orang habis bepergian dari negara terjangkit, lalu pagi ini ada lagi dua orang itu rujukan dari rumah sakit," katanya di RSPI Prof dr Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020).

Dia menambahkan, hari ini para pasien terduga corona itu masih dalam perawatan tim medis. Diharapkan hasilnya baik.

"Hari ini langsung diperiksa dan besok pagi sudah ada hasilnya ya. Dan yang kemarin masuk dua, besok juga hasilnya, setelah dua hari," pungkasnya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 WNI Terinfeksi Corona

Sebelumnya, virus corona atau Covid-19 telah masuk Indonesia. Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan dua orang WNI positif terinfeksi di Jakarta. Ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Jokowi menceritakan kronologi masuknya virus corona ke tanah air. Kasus ini terungkap setelah ada laporan warga negara Jepang dinyatakan positif usai berkunjung ke Indonesia. Pemerintah kemudian menelusuri siapa saja yang kontak dengan WN Jepang tersebut.

"Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri. Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," tutur Jokowi.

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.