Sukses

Fakta-Fakta Tertangkapnya Vitalia Shesya yang Kembali Tersangkut Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Narkoba kembali menyasar selebritis Ibu Kota. Polisi kali ini menangkap artis dan model Andi Novitalia alias Vitalia Shesya di sebuah kamar hotel di kawasan Jakarta Utara, Rabu, 26 Februari 2020 sekitar pukul 02.00 WIB.

"Iya benar artis AN alias VS tertangkap narkorba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Rabu kemarin.

Lantas, barang bukti apa saja yang berhasil diamankan polisi? Polisi menyita narkoba dan obat penenang yang diduga milik Vitalia Shesya.

Sebelumnya, pada 11 Juli 2015, perempuan kelahiran Jakarta, Sabtu, 15 November 1986 ini diketahui pernah tersangkut kasus serupa. Vitalia ditangkap bersama keenam temannya di sebuah hotel. Saat itu ditemukan 1 ekstasi, 19,2 gram ganja, 50 H5 dan 6,9 keitamin. 

Berikut fakta-fakta di balik tertangkapnya Vitalia Shesya yang kembali tersangkut narkoba: 

2 dari 5 halaman

Ditangkap Bersama Seorang Pria

Saat ditangkap, Vitalia tak sendiri. Seorang pria berwajah oriental juga turut diamankan bersamanya di sebuah unit Apartemen The Mansion Kemayoran di Jakarta Utara.

"Vitalia ditangkap bareng pasangan prianya," kata Kanit 2 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Maulana Mukarom kepada awak media, Rabu (26/2/2020).

Keduanya lalu dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat untuk pemeriksaan intensif. "Besok kami rilis," ujar dia.

Sementara itu, dalam beberapa foto yang beredar di kalangan awak media, Vitalia Shesya nampak duduk bersama seorang pria berkulit putih dengan ciri tato di lengan. Dia sedang diperiksa oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Vitalia Shesya nampak santai. Posisi duduk dengan satu kaki bertumpu dengan kaki lainnya. Dia memakai kaos berwarna merah dipadu celana leging merah dengan motif bunga-bunga.

3 dari 5 halaman

Narkotika dan Psikotropika

Dalam penangkapan tersebut polisi juga menyita barang bukti narkoba dan obat penenang. 

"Ada narkotika dan psikotropika," kata Kanit 2 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Mukarom kepada awak media, Rabu (26/2/2020).

Namun, Maulana belum mau merinci berapa jumlah narkoba yang berhasil diamankan. Rencananya hari ini, Kamis (27/2/2020), akan digelar konferensi pers. 

4 dari 5 halaman

Pernah Terjerat Narkoba

Ini kali kedua Vitalia Shesya tersangkut kasus narkoba. Sebelumnya pada 2015 lalu, Vitalia pernah berurusan dengan Polres Metro Jakarta Utara.

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Utara menangkap Vitalia bersama keenam temannya di sebuah Hotel pada 11 Juli 2015 lalu.

Kala penangkapan itu, ditemukan 1 ekstasi, 19,2 gram ganja, 50 H5 dan 6,9 keitamin. Namun belakangan, Vitalia hanya menjalani rehabilitasi.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Selebritis Ini Berjuang Melahirkan di Saat Pandemi Virus Corona Covid-19
Artikel Selanjutnya
Makin Jago Bahasa Indonesia, Choi Siwon Disarankan Membuat KTP