Sukses

RSCM Kebanjiran, Sejumlah Alat Medis Terendam Air

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta terkena dampak hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu, 22 Februari 2020 hingga dini hari.

Sejumlah ruangan di  Departemen Radio terapi, Departemen penyakit dalam, dan Departemen Radiologi kebanjiran akibat tingginya curah hujan.

Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo mengatakan banjir mengakibatkan sejumlah alat kesehatan di RSCM rusak.

"RSCM banjir di bagian Radiologi. Alat yang kebanjiran: Stationary xray ceiling, fluoroscopy, mammography, stationary xray floor, mobile xray, 2 unit CT scan, 1 unit ultra sound 'accuson' terendam, seluruh PACS sistem di ruang baca diduga terendam, 1 unit MRI siemens terendam," tulis Agus Wibowo dalam akun twitternya yang diunggah Minggu (23/2/2020). 

Agus Wibowo mengatakan timnya tengah mendata secara detail terkait banjir RSCM. Perkembangan terbaru akan diinformasikan.

"Pendataan secara detail banjir DKI Jakarta RSCM sedang dilakukan. Akan diupdate jika sudah lengkap datanya," jelas Agus Wibowo.

2 dari 3 halaman

Banjir Setinggi Betis

Sebelumnya salah satu petugas mengatakan Banjir terjadi di ruangan Departemen Radio terapi, Departemen penyakit dalam, dan Departemen Radiologi.

Salah satu petugas mengatakan, genangan terparah berada di salah satu ruangan di Departeman Radiologi.

"Banjir paling parah di radiologi, tadi pas saya bersihin sebetis," kata salah satu petugas saat ditemui Liputan6.com, Minggu (23/2/2020).

Selain ruangan, banjir juga merendam pakiran kendaraan yang terletak di Gedung Kiara RSCM. Tapi, banjir itu kini telah surut. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading