Sukses

Banjir di Menteng Surut, Petugas Bersih-Bersih Jalan

Ketinggian air di Jalan Pegangsaan Barat tinggal sekitar 5 cm. Menurut satu petugas keamanan di Kedutaan Besar Palestina, air mulai meninggi sejak pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras sejak Sabtu, 22 Februari 2020 malam menyebabkan sejumlah genangan dan banjir di beberapa titik di Jakarta.

Sebagian titik genangan di Menteng, Jakarta Pusat ada di Jalan Surabaya, dan di Jalan Pegangsaan Barat, persis di samping kantor DPP PDIP dan PPP.

Pantauan Merdeka.com, ketinggian air di Jalan Pegangsaan Barat tinggal sekitar 5 cm. Menurut satu petugas keamanan di Kedutaan Besar Palestina, air mulai meninggi sejak pukul 22.00 WIB.

"Sampai masuk ke sini (area pelataran)," kata petugas keamanan tersebut, Minggu (23/2/2020).

Beberapa motor yang akan melintas terlihat berputar arah. Tak jauh dari sana, di Jalan Surabaya satu unit mobil petugas pemadam kebakaran, dan pasukan dinas pekerjaan umum dan dinas air terlihat sibuk membersihkan sisa-sisa banjir.

"Jam 02.00 WIB sudah mulai naik genangan. Tetapi kalau genangan seperti ini sudah biasa," kata petugas dinas air.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor, siaga. PPSU dan Satgas Banjir Kecamatan diminta segera tindak lanjuti genangan yang muncul.

 

 

BPBD DKI telah mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di lima wilayah Jakarta.

Peringatan dini itu disampaikan melalui laman Twitter resminya @BPBDJakarta, pada Minggu dini hari (23/2/2020). Kelima wilayah tersebut adalah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Peringatan dini itu berlaku pada Minggu mulai pukul 02.15 WIB sampai dengan pukul 05.15 WIB.

Sementara itu, BPBD menyebut tinggi muka air di pada pukul 01.00 WIB di Pintu Air Angke Hulu dan Pasar Ikan berstatus Siaga 3 atau waspada.

Sedangkan kondisi tinggi muka air di sejumlah pintu air lain, seperti Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulo Gadung masih Siaga 4 atau normal.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.