Sukses

Sempat Kebanjiran, Jalan Rasuna Said Sudah Bisa Dilewati Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan, tepatnya di depan Gedung Lina, sudah bisa dilalui kendaraan bermotor setelah sempat putus dan tak bisa dilewati akibat banjir yang menggenangi kawasan tersebut..

Traffic Management Center Polda Metro Jaya menginformasikan kawasan itu terputus pada pukul 04:54 WIB akibat terendam banjir dengan ketinggian air 80 sampai 100 centimeter.

Pantauan di lokasi, Minggu (23/2/2020) sekitar 07.50 WIB air tak lagi terlihat meredam kawasan itu pada 07.54 WIB. Hanya terlihat tanah merah yang mengotori jalanan tersebut. Kini Arus lalu lintas di Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan juga telah kembali normal.

Pengendara dari arah Jalan Mampang menuju ke Jalan Bundaran Hotel Indonesia sudah bisa melewati ruas jalan Rasuna Said.

Hujan deras mengguyur Jakarta, Minggu dini hari. Akibatnya, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Termasuk wilayah elite Menteng, Jakarta Pusat dan Tebet, Jakarta Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor, siaga. PPSU dan Satgas Banjir Kecamatan diminta segera tindak lanjuti genangan yang muncul.

BPBD DKI telah mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di lima wilayah Jakarta.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading