Sukses

Suami Tusuk Istri Dinyatakan Gangguan Jiwa, Proses Hukum Tetap Jalan

Liputan6.com, Jakarta - Azwar Aditya Putra, suami yang menusuk istrinya Siska Meylani secara bertubi-tubi lantaran berhalusinasi bertemu dajjal, di Perumahan Viola Residence, Paku Jaya, Kota Tangsel, dinyatakan mengalami gangguan jiwa. Hal tersebut setelah tim dokter mengobservasinya selama 14 hari.

"Kalau berdasarkan analisa dan diagnosa dokter, kurang lebih 14 hari di RS Kramat Jati, memang dokter mengindikasikan terdapat gangguan jiwa yang dialami si Azwar ini," tutur Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto, Kamis (20/2/2020).

Dia mengatakan, meski sudah didiagnosa oleh dokter mengalami gangguan jiwa, proses hukum penusukan tetap berjalan. Karena, hal itu akan dibuktikan melalui pengadilan.

"Enggak lah, tetap lanjut. Itu nanti pengadilan yang akan menentukan. Nanti yang berhak punishment-nya, apakah direhab, apakah bebas, atau dihukum, itu hakim. Tapi secara proses hukum tetap berlanjut," jelas Luckyto.

Azwar yang menghujamkan 15 tusukan kepada istrinya karena dianggap dajjal dan memvideokan aksinya itu pada Selasa, 4 Februari 2020, telah kembali ke sel tahanan Polsek Serpong.

"Jadi sekarang Azwar sudah berada di sel Polsek Serpong. Kalau kemarin kan pisah, sekarang karena kondisinya stabil dan dibekali beberapa jenis obat, makanya digabung dengan tahanan lain," kata Luckyto.

2 dari 3 halaman

Kejadian

Warga di Perumahan Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, dibuat heboh dengan pertengkaran pasang suami istri (Pasutri) yang berujung bersimbah darah.

Sang istri yang diketahui bernama Siska Meylani, didapati bersimbah darah dengan luka tusuk di sekujur tubuh di kamar lantai dua rumah tersebut. Sementara sang suami, Aditya Putra langsung diamankan oleh petugas keamanan komplek tersebut.

Dari penuturan satpam setempat, Yogas, pelaku penusukan merupakan suami korban yang diduga mengalami stres.

"Jam 12 malam lewat kejadian ribut-ribut, ada tetangga yang ngeliat terus laporan ke pos penjaga. Saya datengin udah ribut, pas saya masuk ke dalam rumah, darah sudah kemana-mana ternyata istrinya yang ditusuk," ujar Yogas di lokasi kejadian, Selasa 4 Februari 2020.

Pelaku yang sudah menusuk korban langsung diamankan ke pos penjagaan. Kemudian saat ditanyakan alasannya menusuk istrinya karena dari penglihatan suami, sang istri seperti dajal.

"Jadi pas saya tanya ke suaminya, katanya istrinya keluar taring kaya dajal. Itu jadi alasan dia nusuk istrinya," katanya.

Bahkan yang paling sadis, pelaku sempat memvideokan penusukan ke istrinya dan sambil mengatakan dajal.

"Dia juga videoin penusukan sambil ngomong dajal ke istrinya," tambah Yoga.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading