Sukses

Top 3 News: Kenapa Orang Indonesia Kebal Virus Corona?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, terkait berita virus corona yang telah menyebar ke berbagai belahan dunia, tak terkecuali Asia Tenggara. Namun, kenapa hingga kini orang Indonesia tidak terinveksi corona?

Menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, imunitas yang dimiliki warga negara Indonesia terbilang sangat baik. 

Selain itu, pujian juga datang dari perwakilan badan kesehatan dunia (WHO) yang ikut memantau langsung kepulangan 238 WNI usai menjalani masa karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau. Hasilnya mereka semua dinyatakan sehat. 

Menurut Paranietharan, penanganan terhadap para WNI sebagai tindak pencegahan penyebaran Virus Corona yang dilakukan Pemerintah Indonesia, dinilai sudah melalui proses yang tepat sesuai rekomendasi protokoler WHO.

Aksi memborong masker di apotek imbas adanya penyebaran virus corona juga tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com. Belakangan hal ini berdampak pada harga jual masker meroket.

Terawan menyebut apa yang dilakukan masyarakat sebagai tindakan yang berlebihan. Bagi mereka yang sehat, sebenarnya tidak perlu membeli masker. Masker hanya dibutuhkan bagi mereka yang sakit agar tidak menulari orang lain.

Berita selebritis Lucinta Luna yang kini menjadi tersangka kasus narkoba hingga kini masih menuai sorotan. Fakta baru terungkap, pemasok narkoba jenis Benzo kepada Lucinta adalah FLO, seorang transgender. Dia kini telah diamankan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 15 Januari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Menkes Ungkap Alasan Orang Indonesia Kebal Virus Corona

Sebaran virus corona menyebabkan kegawatdaruratan kesehatan bagi seluruh dunia. Namun kondisi di Indonesia menjadi perhatian seorang ahli dari Universitas Harvard.

Di Asia Tenggara, Indonesia masih menyatakan belum ada warga terinfeksi virus corona.

Selain memiliki imunitas yang baik, doa turut membantu menjaga warga Indonesia dari serangan virus yang muncul dari Wuhan itu.

"Secara medis, doa. Semua karena doa saya yakin," kata Menteri Kesehatran Terawan Agus Putranto, Sabtu (15/2/2020).

Kendati begitu, Terawan menyambut baik jika ada pihak-pihak ingin membantu Indonesia menanggulangi sebaran virus corona tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Menkes Terawan Soal Harga Masker Melonjak: Salahmu Sendiri, Kok Beli?

Penjualan masker di apotek-apotek telah meningkat drastis. Imbasnya stok masker menjadi langka, dan harganya ikut terkatrol naik. Hal ini disebabkan virus corona yang menimbulkan kekhawatiran masyarakat di berbagai daerah.

Terkait hal ini, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, itu karena masyarakat berlebihan dalam menyikapinya.

Menurut dia, masyarakat jangan panik. "Enggak perlu," jelas Terawan.

Dia menuturkan, harga masker mahal karena begitulah pasar menyikapi permintaan konsumen.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. 3 Fakta Pemasok Narkoba Lucinta Luna, Sesama Transgender hingga Belikan Obat

Lucinta Luna sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Tes yang dilakukan terhadap LL (Lucinta Luna) alias AP alias MF positif mengandung narkoba jenis Benzo.

Polisi pun bergerak mencari pemasok narkoba untuk Lucinta Luna. Saat ini, sudah diamankan IF alias FLO sebagai orang yang memasok narkoba untuk Lucinta Luna.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, antara Lucinta Luna dengan IF alias FLO memiliki hubungan pertemanan

"IF atau FLO sama dengan LL (transgender)," kata Yusri di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020).

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading