Sukses

Malam Minggu, Jokowi Ajak Jan Ethes Nonton Pertandingan Persib vs Persis

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan akhir pekan dengan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Tentunya, hal ini juga dimanfaatkannya untuk pulang ke kediaman pribadinya di Solo dan bertemu dengan sang cucu, Jan Ethes Srinarendra.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak mengajak Jan Ethes menonton pertandingan persahabatan antara Persib Bandung melawan Persis Solo. Tampak pula Ibu Negara Iriana Jokowi.

Berdasarkan pantauan, Jokowi, Iriana dan Jan Ethes tiba di lokasi pukul 20.05 WIB, Sabtu (15/2/2020). Sebelum menyaksikan pertandingan persahabatan, dia terlebih dahulu meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Kota Surakarta.

Jan Ethes yang duduk di pangkuan Jokowi tampak serius menyaksikan pertandingan Persib melawan Persis. Kehadiran Jan Ethes pun mencuri perhatian masyarakat yang hadir di stadion.

2 dari 3 halaman

Jan Ethes Jadi Perhatian

Mereka sesekali memotret anak dari Gibran Rakabuming Raka dengan ponselnya. Jokowi pun tampak memberi tahu kepada cucu pertamanya saat bola masuk ke gawang atau gol.

Hingga kini, pertandingan persahabatan antara Persib dan Persis Solo masih dimulai. Sementara ini, Persib unggul 2-0 dari Persis Solo.

Adapun kegiatan kunjungan kerja Jokowi di Solo yakni, menanam ribuan vetiver di di Desa Jatisari Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Menurut dia, tanaman vetiver ampuh mengatasi masalah sedimentasi di Waduk Gajah Mungkur yang setiap tahunnya terus meningkat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading