Sukses

Dradjad: Jika Terpilih Jadi Ketum, PAN Konsisten di Luar Pemerintahan

Meski demikian, Dradjad mengatakan, PAN akan menjadi mitra pemerintah untuk membantu mencari solusi kebijakan yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Dradjad Wibowo menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon ketua umum PAN periode 2020-2025. Dia mengatakan, jika terpilih akan tetap konsisten membawa PAN berada di luar pemerintah.

"Seandainya saya yang terpilih, insyaallah PAN akan konsisten di luar pemerintahan," kata dia di Kantor Sekretariat DPP PAN, Jl Daksa I, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Meski demikian, Dradjad mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa menteri Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan, PAN akan menjadi mitra pemerintah untuk membantu mencari solusi kebijakan yang terbaik.

"Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa pembantu Pak Jokowi kami konsisten di luar pemerintahan bukan berarti kami gebuk-gebukan, enggak. Kami akan menjadi mitra di dalam mencari solusi kebijakan yang terbaik," ucapnya.

Contohnya, PAN bakal menjadi mitra untuk mencari solusi kebijakan soal masalah defisit BPJS Kesehatan. Dia menyebut, PAN punya solusi untuk mengatasi masalah BPJS tanpa harus menaikkan iuran premi BPJS.

"Dan kalau saya terpilih saya akan tugaskan fraksi PAN untuk memperjuangkan itu dan fight habis habisan," kata Dradjad.

Dia melanjutkan, nantinya PAN bisa membantu pemerintah mencari solusi masalah Jiwasraya dan virus Corona yang belum banyak dibahas soal dampaknya baik terhadap perekonomian maupun stabilitas nasional Indonesia.

"Nah saya sudah berdiskusi dengan beberapa menteri Pak Jokowi bahwa ini memang perlu kita waspadai ya ini memang perlu kita waspadai masalah Corona virus ini. Nanti rinciannya pada saatnya," kata Dradjad.

"Jadi saudara-saudaraku sekalian, niat saya untuk maju sebagai ketua umum PAN ini bukan hanya sekedar untuk merebut kekuasaan untuk kepentingan pribadi," pungkas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melanjutkan Misi

Dradjad menyebut, pencalonannya sebagai Caketum PAN periode 2020-2025 merupakan misinya yang belum selesai.

"Yang saya lakukan ini merupakan kelanjutan dari misi saya sejak belasan tahun lalu," kata Dradjad di Kantor Sekretariat PAN, Jl Daksa I, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Dia menceritakan rekam jejaknya sebagai ekonom memperjuangkan good and clean governance di berbagai bidang. Salah satunya di DPR memperjuangkan bidang perbankan dan seterusnya.

"Termasuk juga membuka kasus Century. Demikian juga berbagai kasus BLBI, kasus kredit macet perbankan dan banyak lagi," kata Dradjad.

Dia mengatakan, tidak lagi maju sebagai caleg karena ingin berjuang di DPP PAN. Menurutnya, perjuangan sesungguhnya adalah di partai dengan misi menjadi ketua umum.

"Secara pribadi saya sebenarnya sudah sangat nyaman hidup sebagai profesional, pekerjaan saya banyak di luar, banyak di negara lain, tapi saya merasa ada misi yang harus saya teruskan, misi yang harus saya lanjutkan," kata Dradjad.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.