Sukses

Mahfud Md Panggil Menkes hingga Bupati Natuna

Diketahui di Kabupaten Natuna terjadi kericuhan sebelum dan sesudah ratusan WNI asal Wuhan tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md memanggil sejumlah menteri dan satu pejabat daerah ke kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Mereka adalah, Menteri Kesehatan Terawan Agus, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Pantauan di lokasi, mereka datang satu persatu dan mengadakan rapat tertutup yang dimulai pukul 08.00 WIB. Belum ada pernyataan resmi terkait agenda pembahasan rapat terkait.

Diketahui di Kabupaten Natuna terjadi kericuhan sebelum dan sesudah ratusan WNI asal Wuhan tiba.

Masyarakat setempat menolak kedatangan mereka karena dikhawatirkan dapat menularkan virus corona yang telah menewaskan ratusan jiwa rakyat Tiongkok.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Demo di Natuna

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, sempat bersuara terkait rasa keberatan warganya. Menurut dia terjadi kesalahpahaman karena kurang sosialisasi. Karenanya dia meminta pemerintah bisa segera menjelaskannya secara gamblang.

"Ini dikarenakan miskomunikasi karena tidak didudukkan penjelasan dari awal. Kalau dari awal ada transparansi dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah, mungkin tidak terjadi hal seperti ini," kata dia saat dikonfirmasi, Minggu 2 Februari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.