Sukses

Mulai Besok, Bandara Hang Nadim Batam Tutup Penerbangan dari China

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional Hang Nadim merupakan salah satu Bandara yang melayani Rute penerbangan langsung dari Shenzhen , [China](Shenzhen ""). Penerbangan tersebut merupakan rute yang di buka khusus untuk wisatawan mancanegara asal Tiongkok dan Sebaliknya.

Adapun Jadwal penerbangan langsung dari kota Shenzen, China, terjadi tiga kali dalam seminggu antara lain pada Senin, Rabu dan Jumat.

Namun untuk mengantisipasi menyebarnya wabah virus corona ke Batam, pihak Bandara Hang Nadim resmi menutup penerbangan tersebut.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan mulai esok, Selasa (28/01/2020) tak ada lagi penumpang asal China yang direct ke Batam.

"Sementara mulai besok, Selasa (28/01/2020) tidak ada lagi penumpang dari [China](Shenzhen "") direct ke Batam," kata Suarso Kepada Liputan6.com saat dikonfirmasi, Senin petang, (27/1/2020).

 

2 dari 3 halaman

Wisatawan Masuk Dipulangkan

Lebih lanjut Ia menjelaskan mengenai ratusan wisatawan Tiongkok yang sudah masuk ke Batam akan pulang secara bertahap.

"Ada kurang lebih tiga ratusan orang akan diterbangkan kembali secara bertahap mulai malam ini," kata Dia.

Pengawasan pun juga telah di lakukan di Bandara Hang Nadim, salah satunya pihak bandara bersama Kantor Kesehatan pelabuhan (KKP) memasang alat thermoscener untuk mengawasi penumpang yang datang dari luar negeri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Presiden China Xi Jinping Minta Warganya Kembali Bekerja
Artikel Selanjutnya
Gara-gara Virus Corona, China Kehilangan Rp 2.685 Triliun dalam 2 Bulan