Sukses

Serangan Roket Terjadi di Dekat Kedubes AS di Irak

Liputan6.com, Baghdad - Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat yang ada di Baghdad, Irak, kembali diserang oleh roket. Ini sudah kesekian kalinya, kawasan tersebut dihajar oleh roket.

Seperti diberitakan oleh AFP dan dikutip Liputan6.com pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB, ada suara keras yang terdengar di tepi barat Tigris. Itu sangat dekat dengan Kedubes Amerika Serikat dan sebagian besar misi diplomatik asing lainnya.

Seorang sumber menyebut ada tiga roket Katyusha yang mengantam di dekat kompleks Kedubes AS. Sementara, sumber lainnya menyebut ada lima roket.

Sementara pasukan Irak menyebut serangan roket itu berada di zona hijau. Untungnya tidak ada korban jiwa. Namun, mereka tidak menyebut Kedubes AS yang menjadi sasaran.

Tembakan roket itu terjadi dua hari setelah ribuan orang berkumpul di Baghdad sebagai tanggapan atas seruan ulama populis Moqtada Sadr untuk sebuah unjuk rasa menuntut penggulingan pasukan AS dari Irak.

Insiden ini masih menjadi bagian dari tewasnya jenderal top Iran, Qasen Soleimani yang dirudal oleh pesawat tanpa awak Amerika Serikat atas perintah Donald Trump, 3 Januari lalu.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makna Kunjungan Perdana Donald Trump ke India
Artikel Selanjutnya
Indonesia Masih Butuh Dukungan AS meski Sudah Jadi Negara Maju