Sukses

Pendiri PAN: Sudahlah Pak Amien Rais, Jangan Ikut Campur Kongres Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera melaksanakan kongres yang rencananya akan digelar di Sulawesi Tenggara, pada 12 Februari 2020. Nantinya, PAN akan mencari Ketua Umum baru periode 2020-2025, yang calonnya antara lain Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, dan Asman Abnur.

Salah satu pendiri PAN, Abdillah Toha meminta kepada Amien Rais untuk tak ikut campur.

"Jangan ada tekanan-tekanan dari Pak Amien lah, Pak Amien harus membiarkan, partai jangan tergantung ke :ak Amien," katanya saat ditemui di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020).

Dalam hal ini, Abdillah yang sesama seperjuangan dengan Amien Rais saat 1998 lalu, meminta agar tidak ada intervensi. Menurutnya, sudah waktunya bagi Amien Rais untuk membiarkan pelaksanaan Kongres PAN berjalan tanpa ada tekanan.

"Ya sudahlah, yang lalu-lalu kan selalu ikut campur, itu kan urusan sistem demokrasi di partai. Sudah waktunyalah melepaskan ini ke yang muda-muda. Sudahlah Pak Amien jangan ikut campur lagi," kata Abdillah.

2 dari 3 halaman

Bikin Ruwet

Menurut Abdilla, banyak pihak yang merasa keberatan dengan tekanan yang dilakukan Amien. Dalam hal ini, ia tak menjelaskan apa saja tekanan tersebut.

"Ya tafsirkan sendiri ikut campurnya bagaimana? Banyak yang keberatan. Bikin ruwet," pungkas Abdillah.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PPP, PAN, dan PKS Bentuk Poros Baru di Pilkada Bantul 2020
Artikel Selanjutnya
Usai Kongres, PAN Akan Bersih-Bersih