Sukses

Potret Kehangatan Jokowi Saat Bertemu Putra Mahkota Abu Dhabi

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Jokowi akan menyampaikan rencana pemindahan Ibu Kota baru Indonesia kepada Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dia berangkat melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Minggu, 12 Januari 2020.

Presiden Jokowi diketahui akan melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) dan menjadi keynote speakers di forum energi terbarukan.

Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dalam pertemuan bilateral tersebut, Jokowi akan menyampaikan rencana pemindahan Ibu Kota baru Indonesia.

"Pak Presiden juga akan menyampaikan tentang rencana Ibu Kota baru. Jadi dengan Ibu Kota baru itu Pak Presiden juga ingin mengajak dunia Internasional untuk menjadikan Ibu Kota baru Indonesia ini menjadi satu showcase ya. Ya mengajak bermitra karena kan banyak sekali energi ya. Karena ini kan kita harus menjadi satu motor bagi tempat tinggal, bukan city, tapi new engine development," papar Pratikno.

Saat bertolak ke Abu Dhabi, beberapa menteri nampak menemani Jokowi. Selain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, ada pula Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Jokowi tiba di Terminal Kepresidenan Bandar Udara Internasional Abu Dhabi sekira pukul 13.55 waktu setempat. Sejumlah pejabat yang juga menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan yakni Dubes RI di Abu Dhabi Husni Balqis dan Ibu Farida Husni Balqis, Athan RI Riyad Brigjen TNI Erlangga Said Karim dan Ibu Rima Mariana Saka.

Jokowi pun melakukan agenda pertamanya untuk datang ke Istana Qasr Al Watan UEA. 

Berikut potret momen Jokowi melakukan kunjungan kerja dan pertemuan bilateral dengan Abu Dhabi dihimpun Liputan6.com:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Presiden Jokowi saat hendak bertolak ke Abu Dhabi melakukan kunjungan kerja dan pertemuan bilateral. Nampak beberapa menteri menemani Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu, 12 Januari 2020.

3 dari 5 halaman

Saat tiba di Istana Qasr Al Watan UEA sekira pukul 17.30 waktu setempat, Presiden Jokowi disambut oleh Pangeran Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ).

4 dari 5 halaman

Presiden Jokowi berjalan berdampingan dengan Putra Mahkota Mohamed bin Zayed bertemu di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi, UEA saat melakukan pertemuan bilateral.

5 dari 5 halaman

Presiden Jokowi dan Putra Mahkota Mohamed bin Zayed melakukan pembicaraan bilateral di Istana Qasr Al Watan, Abu Dhabi, UEA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.