Sukses

Hasto Ajak Anak Muda Sambangi Pameran Rempah Selama Rakernas PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengundang masyarakat khususnya anak-anak muda untuk mengunjungi pameran rempah serta pangan nasional selama perayaan HUT partai ke-47 sekaligus Rakernas I 2020 di Kompleks JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia menuturkan, hal ini agar anak muda terinspirasi berkreasi.

"Agar yang dipamerkan ini dapat menginspirasi, khususnya anak muda kita, untuk menguasai teknologi untuk diaplikasikan sesuai kekayaan kita ini," kata Hasto di lokasi, Jumat (10/1/2020).

Hasto sempat berkunjung ke beberapa stand yang ada di sana. Dia menjajal produk-produk yang ada di sana.

"Kekayaan alam kita luar biasa. Produk pangannya juga luar biasa. Ini potensi ekonomi kerakyatan yang seharusnya mulai menjadi sumber aktivitas perekonomian nasional. Dengan sentuhan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi, kita bisa menghasilkan produk-produk andalan," ujar Sekjen PDIP ini.

 

2 dari 3 halaman

Potensi Kekayaan

Dia mencontohkan, bagaimana produk aromaterapi masih bisa dikembangkan dari berbagai rempah Indonesia. Begitupun ekstrak jamu yang bisa lebih kaya untuk diekspor ke luar negeri.

"Dengan menampilkan seluruh potensi kekayaan kita, yang menunggu seluruh peneliti Indonesia, putra-putri terbaik bangsa membawa kemajuan bagi negeri. Inilah yang diusung PDI Perjuangan," pungkas Sekjen PDIP ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: