Sukses

Menteri PPPA Lepas Jenazah Mien Sugandhi ke TMP Kalibata

Upacara pelepasan jenazah Mien Sugandhi dilakukan secara militer.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati, melepas jenazah Menteri Urusan Peranan Wanita era Soeharto, Siti Aminah Sugandhi atau Mien Sugandhi ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Pelepasan dilakukan setelah jenazah disemayamkan di Kantor Kementerian PPPA, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Upacara pelepasan dilakukan secara militer.

“Kami mewakili seluruh rakyat Indonesia melepas jenazah Ibu Mien Sughandi dari tempat persemayaman ke tempat peristirahatan terakhir beliau di TMP Kalibata,” kata Bintang saat upacara pelepasan di Gedung Kementerian PPPA, Senin (6/1/2020).

“Kita berkumpul untuk mengantarkan salah satu pejuang wanita kita. Duka cita kami sampaikan, kehilangan ini tidak hanya dirasakan keluarga, tapi seluruh rakyat Indonesia,” tambah Bintang.

Bintang mengucapkan selamat jalan kepada Mien Sugandhi dan siap meneruskan perjuangannya. “Tugas kita bahwa perjuangan beliau tidak berhenti. Selamat jalan Ibu Mien, karya ibu akan menjadi inspirasi kami perempuan Indonesia,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pejuang Wanita

Bintang menyebut, Mien Sugandhi adalah sosok perempuan kuat dan inspiratif.

“Semasa hidupnya Ibu Mien adalah sosok kuat, tangguh dan inspiratif. Beliau telah mengabdikan diri sebagai pejuang wanita. Kementerian PPPA menjadi salah satu saksi perjuangan beliau dalan membela hak perempuan. Dari beliau kita belajar bagaimana menjadi perempuan berdaya dan bermanfaat bagi banyak orang,” katanya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.