Sukses

Bertemu Korban Banjir Cipinang Melayu, Menkes Sebut Akan Terjunkan Ribuan Tenaga Medis

Fokus, Jakarta - Menteri Kesehatan Dokter Terawan mengunjungi sejumlah lokasi bencana banjir dan bertemu dengan warga yang terdampak, pada Kamis, 2 Januari 2020. Salah satunya dia datang ke kawasan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (3/1/2020), salah satu lokasi yang didatangi adalah aula kampus Universitas Borobudur yang dijadikan tempat pengungsian sementara. 

Kepada mereka, Menkes menjelaskan langkah-langkah penanganan yang dilakukan pemerintah terhadap musibah ini. Termasuk Kementerian Kesehatan yang menerjunkan ribuan tenaga medis dan bekerja secara bergantian dalam 24 jam sehari mengantisipasi munculnya wabah penyakit akibat banjir.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, bersama Wali Kota Jakarta Selatan, Tim SAR dan beberapa relawan pecinta alam, juga mengunjungi sejumlah wilayah bencana banjir dan bertemu warga yang menjadi korban.

Tidak hanya memastikan keamanan tidak terganggu, Kapolda juga datang membawa bantuan makanan bagi warga di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. 

Selain ke wilayah Jakarta Selatan, Kapolda juga melakukan kunjungan ke warga korban banjir di Tangerang dan berdialong dengan warga seputar situasi yang dihadapi, khususnya keamanan lingkungan.

Terlepas dari upaya yang dilakukan aparat keamanan, Gatot minta warga tetap waspada dan saling menjaga keamanan mereka.