Sukses

4 Gerbang Tol Jakarta-Cikampek Ditutup Akibat Banjir

Banjir yang menggenangi ruas Tol Jakarta-Cikampek pun memaksa petugas menutup setidaknya empat Gerbang Tol (GT). Hal itu demi keselamatan pengendara dan menghindari kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta Banjir yang menggenangi ruas Tol Jakarta-Cikampek pun memaksa petugas menutup setidaknya empat Gerbang Tol (GT). Hal itu demi keselamatan pengendara dan menghindari kemacetan.

Kepala Humas PT Jasamarga Dwimawan Heru menyampaikan, penutupan GT dilakukan sejak pukul 06.00 WIB.

"Untuk GT yang saat ini ditutup sementara karena genangan air adalah GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta tutup mulai jam 07.30 WIB, GT Cibitung 1 dan 2 tutup mulai jam 06.00 WIB, GT Tambun tutup mulai jam 06.00 WIB, dan GT Cikarang Timur arah Jakarta tutup mulai jam 07.40 WIB," tutur Dwimawan dalam keterangannya, Rabu (1/1/2020).

Dwimawan menyebut, pihaknya juga masih terus menindaklanjuti beberapa titik banjir Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta. Saat ini terdapat genangan setinggi 5 hingga 10 sentimeter di sebagian lajur.

"Yaitu lajur 1 dan lajur 2 dengan rincian KM 27 sampai dengan KM 26, KM 24, KM 21, KM 19, KM 17," jelas dia.

Menurutnya, untuk di beberapa titik tersebut pengguna jalan masih dapat mengakses lajur 3 dan lajur 4 dengan berhati-hati.

Selanjutnya, hingga pukul 07.50 WIB, pengguna jalan dari arah Bekasi menuju Cawang dialihkan ke Jalan Tol JORR untuk menghindari wilayah Jatibening KM 9 yang mengalami banjir dengan ketingginya air mencapai 10 hingga 15 sentimeter.

"Hanya bisa dilintasi di lajur 4 untuk kendaraan kecil," Dwimawan menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.