Sukses

Malam-Malam, Jokowi Sapa Warga Sekitar Istana Yogyakarta Bareng Kaesang

Tak hanya berinteraksi dengan para pedagang, Jokowi juga sempat membeli enam buah kaus.

 

Liputan6.com, Yogyakarta - Dari Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 30 Desember 2019. Jarum jam menunjukkan pukul 20.30 WIB, tapi Jokowi masih menyempatkan diri menyapa masyarakat sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Jokowi tak sendiri, dia ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjalan di sepanjang jalan depan Istana Yogyakarta.

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, masyarakat yang tengah menjalankan aktivitasnya langsung antusias melihat Jokowi. Tak ayal, mereka pun bersalaman dan berswafoto dengan mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi lantas mengunjungi beberapa lapak pedagang kaki lima, mulai dari penjual pakaian, seniman tato, hingga penjual lukisan. Tak hanya berinteraksi dengan para pedagang, dia juga sempat membeli enam buah kaus.

Tak kurang dari satu jam Jokowi menyapa warga dan berjalan menikmati Yogyakarta di malam hari. Setelah itu, dia pun kembali ke Gedung Agung tepat pukul 21.30 WIB.

Jokowi akan bermalam di Gedung Agung dan melanjutkan agenda kerjanya pada Senin (31/12/2019) ini. Selain meresmikan, dia direncakan meninjau langsung fasilitas Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo.

Bendung Kamijoro terletak di aliran Sungai Progo dan dibangun dari tahun 2016 hingga tahun 2018. Bendung Kamijoro diharapkan bisa berfungsi sebagai irigasi untuk mengairi lahan seluas kurang lebih 2.374 hektare.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber Air Baku

Selain itu, Bendung Kamijoro juga akan menjadi sumber air baku bagi masyarakat sekitar sekaligus sebagai obyek wisata.

Setelah meresmikan Bendung Kamijoro, Jokowi akan menuju sebuah rumah makan untuk santap siang bersama. Dia kemudian kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.